Sunday, August 17, 2008

CopyScape | Bagaimana Menjadi Penulis yang baik


Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Dear Bloggers,
http://www.copyscape.com

ya . . . pada posting hari ini, saya akan berbagi pada semua orang tentang berita baik yang saya dapat dari guru saya Fabian Lim melalui Newsletternya, tentang satu lagi fasilitas internet untuk segenap manusia yang menghargai sebuah kekayaan intelektual.
Sebelumnya, saya mengucapkan terimakasih karena Allah telah memberi saya Rizki yang bayak sekali hingga hari ini.menjadikan saya bahagia karena masih suka mencari ilmu, berkumpul di forum dan milist, meminta dan berbagi informasi pada orang lain.
Mari kita bayangkan, Saat seorang pencipta lagu berhasil menyelesaikan sebuah lagu, terbayang betapa bahagianya dia, sudah terbayang hasil dari jerih payah atas apa yang telah dia lakukan. Tapi tak terbayang betapa sakit hatinya si pencipta lagu tersebut ketika melihat lagu yang dia ciptakan telah beredar luas di kawasan Penjual CD Bajakan saat lagu ciptaaanya sedang hits atau bahkan kadang lebih dulu tampil di tempat bajakan sebelum dia Launching album (hihihihihi. . . . dan itu terjadi di Indonesia tercinta ini :D )
Dikalangan penulis online, sebuah artikel yang original sangat di hargai, tidak seperti kebiasaan meng"copy-paste" (copast) setumpuk artikel yang bisa dikerjakan dalam waktu tidak kurang dari 5 Detik.karena itu diciptakanlah fasilitas copyscape untuk menghargai keoriginalan sebuah artikel.dan apakah anda tau kalau fasilitas ini sudah ada dari 4 juli 2004? sudah cukup lama ya?
mari lakukan test kasus, Anda bisa langsung masuk ke www.copyscape.com , lalu masukkan website anda, lalu klik tombol "GO" and . . . . . . Boom, semua tulisan yang dilakukan dengan copast atau mengetik ulang akan terdeteksi oleh copyscape ini. DAHSYAT bukan?
banyak orang yang malu dengan adanya fasilitas ini, termasuk saya .(dengan kebiasaan buruk yang dulu sering dilakukan, tapi sekarang dah tobat kayaknya :D ), tapi itu jadi sebuah cambuk untuk seorang penulis pastinya,untuk lebih menghargai sebuah artikel yang original dan tidak melakukan copast untuk artikelnya, minimal memberikan link sumber artikelnya jika memang terpaksa harus copast.
So, terimakasih sudah membaca tulisan saya hari ini, semoga bermanfaat dan saya harapkan komentar atas tulisan saya ini, agar saya pun tau bahwa masih banyak kekurangan pada tulisan saya.
terimakasih

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

faizalkamal

No comments: